Monday, September 1, 2008

AKHIRNYA PUASA JUGA NICH


Alhamdulillah!! Akhirnya ketemu lagi nich ama bulan puasa
Gak usah neko-neko ya, aq cmn mo ngucapin met menunaikan
ibadah puasa moga-moga amal ibadah kita diterima oleh
Allah SWT... N moga aja di tahun ini kita banyak mendapatkan
rahmat dari-Nya. Amin.... Selanjutnya.....

Thursday, December 13, 2007

Seluk-beluk formalin


Kalian pasti sudah sering mendenger kata-kata formalin kan?
Tapi apakah kalian sudah tau secara jelas apa itu fomalin
Nah... sekarang aku mau berbagi ilmu dikit nich tentang formalin.
Formalin atau Formaldehyde merupakan zat kimia yang sangat berbahaya
yang memiliki rumus kimia CH2O yang merupakan senyawa organik yang
diproduksi dari reaksi oksidasi methanol dengan bantuan katalis tertentu.
Formalin dikenal sebagai bahan baku pembuatan perekat (lem) yang memiliki
daya rekat yang sangat kuat, sehingga banyak digunakan pada bahan
bangunan secara multiplek. Selain itu formalin juga dimanfaatkan sebagai
bahan baku pembuatan berbagai jenis tinta dan pengikat warna pada bahan tekstil
sehingga warna pakaian menjadi tahan lama.

Di bidang kesehatan, formalin dalam konsentrasi rendah banyak digunakan sebagai
disinfektan dan pengawet dalam vaksinasi.
Nah... Gimana sekarang udah tau kan apa itu fomalin jadi bahaya banget tuch sampai
kita mengkonsumsi formalin setiap saat coba bayangin sendiri ngeri banget dech!!
Selanjutnya.....

Banjir Euy!!!


Untuk pertama kalinya aku ngerasain banjir di halaman sekolah ku...
Peristiwa itu terjadi pada hari selasa lalu tepatnya pada
tanggal 11 Desember 2007. Air menggenangi 2 laboratorium SMK
TI Airlangga yang ada di lantai dasar membuat seluruh warga SMK TI
Airlanga sibuk dari para guru sampai para murid-muridnya semua

pada sibuk sendiri, ada yang sibuk nguras air yang masuk ke dalam
lingkup SMK TI Airlangga, ada yang sibuk memindahkan motornya
ke tempat yang lebih tinggi, ada yang sibuk foto-foto mumpung
backgroundnya lagi banjir, bahkan ada yang maen hujan-hujanan
(MKKB Kaleeeeeeee........!!!!!). Kalo diperhatikan sich kayaknya
peristiwa itu asik loch (Loh... Kok peristiwa dibilang asik sich???)
soalnya semua pada sibuk dengan urusan
masing-masing he...he...he...
Selanjutnya.....

Thursday, December 6, 2007

Udah Lama Gak Posting


He...he...he...
Setelah sekian lama akhirnya aq dapat posting juga
Duh... kangen juga nich ama blog q tersayang,,,
tapi kok gak ada yang comment sich???
Mungkin karena aq lama gak update kali ya????
But, no problem ntar kalo aq udah update pasti banyak
yang bekunjung n ngasih comment buat blog q
he...he...he... (PD banget sich).
Oia ntar kalo mo ngasih comment yang bagus-bagus aja ya!?!
Truz jangan lupa isi vote q menurut pendapat kalian masing-masing OC!! Selanjutnya.....